Senin, 23 Januari 2012

Alasan Wanita Selingkuh

Selingkuh bukan hanya milik kaum pria, wanita pun banyak yang berselingkuh walaupun prosentasenya lebih sedikit dari laki-laki. Dari hasil survey diketahui sekitar 14% istri dan 22% suami di kota-kota besar melakukan perselingkuhan.

Mengapa wanita berselingkuh? Apakah untuk balas dendam? Ataukah ada alasan yang lain? Kalau di artikel sebelumnya, kita sudah tahu 15 alasan mengapa pria senang selingkuh, sekarang kita akan membahas 10 alasan mengapa wanita selingkuh.

 

Mari kita ulas satu per satu :

1. Balas Dendam
Pepatah lama menyebutkan bahwa pria dapat menahan marah sampai 40 tahun tapi tidak bisa menahan rindu walau sedetik, sebaliknya wanita, mereka dapat menahan rindu mereka sampai 40 tahun tapi tidak akan mampu menahan amarah walau sedetik.

Ketika mengetahui suami atau pacar selingkuh, sakit yang dirasakan sang wanita sangat tak tertahankan. Meski beberapa orang bisa bersabar tapi banyak juga wanita yang merasa harus membalas dendam karena diselingkuhi.

Jika suami punya Wanita Idaman Lain (WIL) maka sang istri punya Pria Idaman Lain. Setimpal bukan? Barangkali begitu pikiran mereka. Walaupun demikian, dari survey diketahui bahwa rata-rata istri pemilik Pria Idaman Lain, umumnya adalah wanita dominan dalam keluarga.

2. Strategi Aman
Putus sebelum dapat pacar baru kadang membuat wanita gelisah. Seperti cowok, wanita pun punya ego yang harus dipertahankan. Selingkuh adalah cara aman mendapatkan pacar baru jika suatu saat hubungan dengan kekasih yang sekarang tidak bisa dipertahankan lagi.

3. Mencari Yang Terbaik
Beberapa wanita cantik dan menjadi rebutan banyak pria kadang bingung menentukan pilihan. Banyak yang datang menyatakan cinta tapi selalu mendapatkan cinta yang palsu. Hal ini membuat mereka lebih selektif memilih lelaki. Bahkan jika sudah punya pacar sekali pun tidak membuat mereka menutup mata bagi pria-pria lain.

4. Bosan
Bukan hanya cowok yang merasa bosan. Cewek-cewek pun bisa bosan dengan hubungan yang monoton. Jika dalam hubungan yang monoton tersebut ada pria lain yang bisa membuat hidup mereka lebih rame, maka selingkuh bisa jadi pilihan alternatif bagi mereka.

5. Kurang Intim
Istri yang selingkuh biasanya karena kurang intim dengan suami. Intim bukan sekedar seks tapi kedekatan emosional dan kedalaman hubungan.

Barangkali karena kesibukan sehingga benih-benih cinta yang mempertemukan menjadi hambar. Hubungan yang dulu mesra kini berjarak. Kaku dan menjengkelkan. Ada komunikasi yang tertahan. Maka untuk mengisi waktu dan melepas beban kadang istri berselingkuh dengan pria lain.

6. Merasa Tidak Dihargai
Di anggap tidak ada atau sehari-hari hanya dicuekin saja membuat wanita berpikir mencari pria lain sebagai kekasih. Begitu juga dalam rumah tangga. Apabila istri sudah merasa dirinya lebih mirip pembantu dari pada istri, ditambah dengan suami yang lebih sering ngumpul dengan teman-teman dari pada bersantai di rumah bersama istri. Maka dalam situasi seperti itu, para istri biasanya berpikir mencari perhatian dari yang lain.

7. Marah
Hati-hati dengan wanita yang marah. Jika sudah merasa disakiti kadang wanita menjadi gelap mata dan mulai mengambil langkah-langkah mengamankan diri. Jika belum menikah, berselingkuh dengan pria lain mungkin salah satu cara mengobati kemarahan.

8. Kurang Sex
Siapa bilang wanita tidak butuh sex. Seks adalah kebutuhan setiap orang, pria maupun wanita. Beberapa wanita menuntut seks yang teratur dari suami, masalahnya adalah jika suami menderita ejakulasi dini atau paling parah menderita impotensi maka dalam beberapa kasus sang istri akan mencari selingkuhan di luar. Kasus seperti ini biasanya hanya terjadi dalam keluarga yang memang sudah tidak harmonis.

9. Hanya Iseng Aja
Seperti pria, wanitapun kadang pengen mencoba hal-hal baru. Apalagi jika cowok selingkuhannya itu termasuk tampan atau tajir.

10. Ekonomi
Ingat, masalah ekonomi adalah penyebab nomor satu perceraian. Dalam hubungan rumah tangga suami yang lemah ekonomi dan malas akan membuat istri yang cantik berpaling ke laki-laki lain. Begitu juga halnya dalam hubungan pacaran. Kadang karena materi, seorang wanita mulai berselingkuh. Mengira hidup bisa lebih bahagia jika bersama laki-laki yang lebih kaya.

Dari 10 alasan mengapa wanita selingkuh di atas dapat kita ketahui bahwa ego wanita yang harus disembuhkan bukan libidonya. Tanda-tanda si dia selingkuh bisa terlihat dari gerak-geriknya yang tidak biasa.

Komunikasi teratur dan tetap menunjukkan rasa sayang adalah salah satu cara memelihara cinta dalam hati masing-masing pasangan. Dengan meninggalkan ego dan menunjukkan kasih maka hubungan akan bisa dipertahankan. Jadi jangan berikan istri atau pacar anda alasan untuk berselingkuh, dekati mereka dengan kasih sayang.


Baca Juga Artikel dibawah ini:

 

Diary love story © 2012